Konser Diorama TULUS

Standar

Yeay! Finally saya bisa juga nonton konsernya tulus. Setelah gagal nonton konsernya yang pertama “Tulus an Introduction”di CCF tgl 28 september 2011 karenanya kurangnya info, saya kembali gagal untuk nonton kedua kalinya pada konser “beyond sincere”pada tanggal 25 Mei 2012 karena tipes.

But anyway, semuanya dibayar lunas ketika saya menyaksikan “Konser Diorama TULUS” di Dago Tea House tgl 09 Mei 2013. Sebenernya ini juga hampir gagal. Soalnya lokasi rumah dan tempat konser yang jauh. Saya tinggal di cicalengka. *nah lho ga tau jg lagi cicalengka dimana😀 * jadi buat nyampe venue itu sekitar 2,5 jam kalo naik kendaraan umum. Sama kaya jarak bandung-subang. Sebenernya ga masalah kalo siang. Tapii, mana ada konser music yang diadainnya siang-siang..😀

Tapi, beruntunglah saya punya kaka yang super duper baik hati. Setelah negosiasi dan berdalih itu sebagai hadiah ulangtahun (tgl 7 mei) akhirnya beliau bersedia menemani dan membelikan tiket.. hehe..  (*jadi hadiah ulangtahunnya Cuma 75 ribu? Haha.. ah sudahlah, saya tidak terlalu peduli nominal, yang penting kepedulian dan kasih sayang yang beliau berikan  #apasih)

Dan jadilah kita berdua nonton. Karena ga mau ketinggalan acaranya, kita udah datang dari jam 17.00. Padahal open gate jam 19.00 *niat banget kan?!?* #nyengir , terus langsung tuker tiket, dan NUNGGU.. haha.. teruuus, jam 6 solat magrib, abis solat maghrib, antriannya udah panjaaaang. (tiketnya sold out lho.. 750 orang).

Dan dibukaaaaa.. biasalah ya, karcis disobek, tangan distempel, dan masuk geduuung. Pas masuk kita disuguhkan dengan gambar tulus segede gaban, buat foto..

tls

hai..😀

Saya duduk dikursi paling depan dan ditengah pula. Beruntung banget. karena pengkondisian tempat duduk, konser baru dimulai jam 20.15. tepat waktu lah ya buat waktu Indonesia mah.. haha.

Tulus membuka konser dengan lagu merdu untukmu, dilanjut dengan teman pesta yang membuat semua penonton ikutan goyang.

jatuh cintateman pesta

Lagu berikutnya jatuh cinta, tuan nona kesepian. Selain membawakan lagu dari albumya sendiri, tulus juga meng-cover beberapa lagu, seperti serasa dan semusim dari chrisye, kampus kemarau dari white shoes dan the couple company, jangan berhenti mencintaiku dari tt dj *ga tau kenapa saya sedih pas tulus nyanyi itu. #serius*

teman pestajatuh cinta

lalu lagu diorama yang ada di albumnya dan sekaligus nama dari konsernya. Lagunya sampai diulang dua kali lho. Gara-garanya anto arief sang gitaris mau pamer main gitar, pas maju, tiba-tiba kabelnya lepas. Tapi seakan tidak terjadi apa2, tulus pun menyelesaikan lagu tersebut. Baru deh udah selesai, tulus bilang..

“tadi ada kesalahan teknis, jadii.. ya masa mau diulang?”

uuh tulus bilang gitu, penontonnya malah seneng dong, ÜLANG, ULANG, ULAAANG” akhirnya tulus nya bilang “anggep aja rumah sendiri, mari kita ulang lagunya” bacvoc yang mau istirahat ke belakang panggung pun, ditodong sama tulus “heh, mau pada kemana, jangan pada kabur, ini lagunya mau diulang” hahaha..

pas diulang, yapp anto arief main gitarnya super duper kereen dan teramat sangat enjoy.. sampe-sampe pas lagunya selesai tulusnya bilang  “perasaan pas latihan ga sepanjang itu deh to, wah lw ngabisin durasi” penonton pun ikutan ketawa..

dioramadiorama (tulus- anto arief)

teruus, lagu ain’t no sunshine dan bengawan solo dibawakan dengan bagus juga sama tulus. Dia juga bawain single terbarunya yang akan ada di album keduanya ditahun ini, kira-kira bulan September keluar (amiin, can’t wait). Judulnya sepatu. Suka suka suka banget sama lagu ini.  Seperti biasa, tulus tuh kalo bikin lagu, liriknya brilliant. Love it.

Kemudiaaan, tulusnya minta izin ganti baju, dan trio bacvoc pun (teh lia, yura dan hakim) mengisi kekosongan dengan menyannyikkan lagu “lovely day”

bacvocbacvoc (teh lia, yura, hakim)

Ya ampun hakiiiim, kuping saya pengang, cwe yang duduk di sebelah saya terus2 teriak nama hakim.. haha. O iya yang ditengah itu @yurayunita dia pernah ikutan ajang pencarian bakat yang berinisial the voice of Indonesia..😀

Dan sampai akhirnya dia bawain teman hidup yang paling hitsss seantero dunia *oke ini lebay* seantero hati saya aja.. *makin lebay* haha.. dari awal tulus bikin lagu ini buat mama dan kakanya yang udah nikah. Dan mamanya hadir waktu konser.. *haloo ibu mertua #lho* penontonpun ikut nyanyi bareng2. tulus pas bawain lagu ini, hampir ga kuat, beberapa kali dia terlihat menguatkan diri. Di tengah2 keheningan itu, justru penonton makin sing a long. Tulus nya mundur dan terlihat menarik nafas panjang. Entah lah, tapi menurut penglihatan saya sebagai penonton, tulus bangga banget lagunya bisa dikenal dan dinyanyiin banyak orang, terus dia bawainnya juga setulus hati, dan mamanya hadir. Pas lagunya selesai, dia bilang “I love you mama”. terus dilanjut sama lagu kisah sebentar.

Dan konser pun ditutup dengan lagu sewindu, single pertama di album pertamanya. Sukaaa banget sama arransemen barunya. Terakhir semuanya maju ke depan, dan memberikan penghormatan terakhir. Tulus bilang.. “terima kasih banyak, ini sangat menyenangkan untuk saya” tapi kalo kata saya.. ÏNI LEBIH DARI SEKEDAR MENYENANGKAN” it’s really great concert, and he’s talented singer.

closingclosing

Kalian yang belom denger tulus atau bahkan ga tau tulus -__-“beli deh CD nya, beneran ga rugi. Disitu ada 10 lagu yang akan membuat kalian jatuh cintaaaaaa”

Yang mau akun pribadinya tulus @tulusm, jadwal manggungnya @musiktulus, perkumpulan pecinta tulus @temantulus dan managernya @ririecholid websitenya http://www.musiktulus.com

Dian pamit, bubbyeee..

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s