Happy Ied 1431H

Standar

Wilujeng boboran shiyam..
Happy ied..
Selamat hari raya idul fitri..
Selamat lebaran..

Hoho.. setelah perjuangan 30 hari menahan lapar, menahan haus, dan yang paling berat menahan emosi yang bergejolak dalam dada *lebay🙂 ) akhirnya sampe juga kita ke hari kemenangan. yippy

Hmm,, tapiiiiii perjuangan yang sebenarnya itu adalah bagaimana kita bisa menjaga ibadah yang kita lakukan dibulan ramadhan itu bisa kita lakukan juga di bulan2 berikutnya. huehehe

Baydewey aniwey buswey, halah
Hoho.. buat yang ga sengaja mampir, beneran mampir, atau cuma kesasar.. hehe maapin ya semuaanya.. maapin kalo punya salah, maapin juga klo postingannya ada yang kurang berkenan.. hehe

Gimana lebarannya?? Seru kah? Atau sama aja sama taun kemaren? Atau jangan2 lebarannya lebiiiiiiih,,  *lebih apa ya? #geje Hehe

Hmm,, mau share tentang lebaran yang dialami penulis.. hehe *ga penting* biariiin,, orang blog punya sendiri,,😛

Lebaran taun sekarang bener bener bener bedaaaaaa banget..

  1. Yang biasanya lebaran di bogor, sekarang lebaran di bandung. Biasanya.. klo  sholat ied di bogor itu di lapangan IPB atau kebun raya bogor yang jaraknya kira2.. hmm.. bisa ditempuh selama 1 jam. Jadi jam setengah 6 kita udah siap dan langsung capcus.. *langsung berangkat maksudnya😀
    Naaah dibandung, lebarannya deket rumah, masih dilapangan juga sih,  tapi jaraknya deket, 5 menit juga nyampe, itu juga jalan kaki.. huhu
  2. Biasanya urusan zakat menzakat diurusin sendiri. Mulai dari beli beras, ngedata siapa aja orang-orang dilingkungan sekitar yang berhak dapet zakat. Masuk2in beras ke plastik, sampe nganterin ke rumah2nya langsung sebelum berangkat shalat ied. Jadi, jam 5 pasti udah rapi, trus langsung dikomando sama bapa buat ngebagiin zakat. Nah klo dibandung, semuanya diurusin sama mesjid alfurqan. *emang bagusnya gitu ya? hehe
  3. Biasanya klo shalat ied itu khotibnya ga kenal, ada sih yang kenal beberapa.. itu juga kenalnya lewat tipi..😀 kaya din syamsudin, teruss… siapa ya? Lupa… hehe
    Klo dibandung khotibnya bener2 kenal banget.. (*yaiyalah orang khotibnya bapak sendiri,, hehe). Sebelumnya ga tau klo khotibnya itu bapa. Hmm.. pantesan pas nanya siapa khotibnya c bapa malah diem aja. Taunyaaaa..😀
  4. biasanya tiap taun denger khutbah pake bahasa indonesia,, klo dibandung pake bahasa sunda -_-“. walaupun saya orang sunda, tetep aja roaming.. haha
  5. Klo dibogor, klo abis sholat ied pasti ke rumah temennya bapa. Ke Bpk. H.Nur, terus ke Bpk saleh, terakhir ke Bpk H.Bubun. Klo sama pak saleh ga terlalu deket. Tapiii klo ke keluarga pa H.bubun dekeeet banget. Sampe2 pak nur sempet di bilang bapanya teh ikeu, gara2 sama2 item😀. Malah ke pak bubun ian (saya-red) bilangnya papah deden, ke istrinya –> mamah deden. Oh ia,, sekedar informasi ga penting😀, mamah deden ini yang ngebantuin pas mamah ngelahirin ian. Heuheu. Karena tau ian lahirnya pas idul fitri, jadi setiap silaturahmi abis solat ied pasti dikasih ku cheese cake.

Sekian reportase dari cicalengka bandung. Dian fitriani melaporkan. Hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s