Wisuda Akbar Indonesia Menghapal ^^

Standar

Huaa, maaf dianggurin aja blognya.. (mau dianggurin ke, dijerukin ke, disemangkain  juga bodo amat :D). Ya walaupun yang ngunjunginnya itu2 aja, tapi tetep aja merasa bersalah.. hihiihi

Hmm, kemaren pas ga ada waktu ngepost, banyak ide. Nah,  sekarang pas giliran punya waktu ga tau mau nulis apa..😀

Oke, mau cerita ini aja. Pas hari jumát 07 mei 2010.. hmm, selain mengulang hari kelahiran sang penulis (ga penting juga sih ini mah). Eh penting denx, banyak doa2 yang mengalir, halah😀. Makasih banget yang udah ngucapin. Apalagi yang ngucapin dengan berbagai media. Ada beberapa orang yang ngucapin dari mulai twitter, wall, fb, inbox, sms, telepon dilakuin ma tu orang.. salut salut.. niat banget.. hehe

Oia,, selain ituu juga pas hari jumat, tiba-tiba memutuskan buat ikut ke acara Wisuda Akbar Indonesia Menghapal di Mesjid At-tin Jakarta.. *ini yang penting :D*

Sebenernya tau acara ini tuh udah lama, pertengahan april lah. First impression : Menarik, menantang  juga.. hehe. Disuruh ngapalin. Ada 4 pilihan surat, yaitu: Yaasin, Al-Mulk, Arrahman sama Al waqiah.

Waaah Ada Arrahman, suka sama surat itu tuh.. *tapi bukan berarti surat lainnya ga suka ya.. :D* hmm.. yaudah mau ikut ah, kapan lagi gitu kan ya.. Nah pas mau daftar teh, TELAT.. huwaaaaa… 

Yaudah lah, niat sudah jadi amal..😀 tapi ikut ga ikut pokonya mau ngapalin!!!

Ngapalin lah gw saya.  Target tanggal 5 harus udah hapal. Pokonya yang ada di pikiran saya waktu itu, pokonya harus hapal sebelum acara itu, kalo bisa kurang.. *walaupun ga ikut*

Jadilah deadline tanggal 5 harus udah hapal.

Ternyata waktu berlalu terlalu cepat.😛 Pas tanggal 4 mei tuh baru hapal 43 ayat, itu juga masih harus ngintip2.. hehe.. udah mulai ada pikiran aneh berkelebatan dalam jiwa dan raga.. halah..

“udah lah ga hapal juga ga papa. Toh ga ikut ini”

udah mulai nyerah. 😀

Dan memang iya, target tanggal 5 meleset.  Cuma hapal 50 ayat, *masih juga pake acara ngintip2 :D*

****

Taraaaa.. tanggal 7 Mei.. tepat  17 tahun, tapi itu 4 tahun yang lalu.. haha.. huaaaah tuwir sangat udah masuk usia bioskop *21* tapi kelakuan masih kaya gini.. masih suka nonton kartun, masih suka es krim *emang ga boleh ya* masih suka guling2an, masih ga belom bisa masak.. hahahaha

Hari itu… apa ya? Telat masuk kuliah, gara2 nemuin temen2 SMA yang dateng ke bandung.😀

Teruuus, hmm, banyak doa2 yang mengalir buat ian.. amin amin amin amin amin.. semoga semuanya didengerin Allah..😀

Teruus,, oia di kasih coklat + pita pink.. so swit pisan.. hehe.. untung cwe yang ngasihnya.. hoho..

Hari itu juga temen nanya, “eh ian, jadi ikut ke wisuda akbar ga? Isil ga jadi ikut tuh. Tinggal bilang isil aja terus konfirmasi ke panitia nya” dy juga ngasih no telepon panitia nya. Hmm.. aga ragu juga sih, baru hapal 50ayat, berangkat jam 9 dan belom persiapan apa2. “Bismillah, iya ikut”!!! jawab saya dengan yakinnya.:D

Weisss,, nekat juga klo menurut gw.. haha. Hmm, masih ada beberapa jam lah buat ngapalin. Yaudah lah sms temen yang ga bisa ikut itu, eh pas mw ngesms anaknya lewat. Ya udah di cegat deh *dipanggil :D* ngobrol.. ngobrol.. ngobrol.. OK!

*mikir lagi* ga mungkin juga pake setelan jeans + kaos + sepatu kets kesana. Bisa aja sih, kecuali kalo tahan diliatin para akhwat dari atas mpe bawah sambil ngangkat alis sebelah. Hihi..

Ngga sanggup diliatin kaya gitu kan? Yaudah, ngedadak juga gw beli rok + sendal teplek. Bener2 niat.

Katanya jam 9 berangkat. Yaudah deh 08.30 ngiplik dari kostan temen. Eh taunya ada pemberitahuan klo berangkatnya diundur jam 01.00. whaaat?? Ckckck.. mana batere hp lowbat lagi. Pengen balik lagi ke kostan temen, pengen ngechash hape n Bayangin dong jam 9.. disaat2 Indonesian Idol Wildcard berlangsung. Pengen nontooon.. Halah lebay.

Dari jam 09.00-01.00 murojaah aja. Tapi tetep ga hapal2.. kacauu.😀. Sepanjang perjalanan ke mesjid tidur,😀 cape gan, ngapalin mulu. Tring.. jam 4 baru nyampe sana. Perkiraan panitia meleset yang katanya kita bisa shalat tahajud disana. OK, walaupun kecewa, tapi no problemo lah. Shalat subuh –> ngapalin –> sarapan –> shalat dhuha –> taraaa.. jam 8, saatnya dites.

Berhubung Cuma ngapalin arrahman, yaudah langsung nyari yang berplang arrahman. Berhubung orangnya bejibun dan berjubel, c plang nya ga keliatan. Nyari kesana kesini ga ketemu. Nah ada bapa-bapa yang ngeuh kita kebingungan kali yaa, nanyalah bapa2 itu ke kita.

“ngapalin berapa surat de?”

Gleek *nelen ludah* dengan malu2nya kita jawab “1 surat pa, Arrahman *sambil nyegir geje haha*”

Sumpah maluuuuu,, >_< dilain pihak gw ngeliat ada orang yang *maaf kekurangan fisik. mereka ga bisa liat tapi ngapalin 4 surat sekaligus. Keren gila ga tuh. Ckck. Subhanallah.

Oia, udah dites dan LULUS😀 *kepanjangan klo diceritain lengkap banget mah.. hehe

pokonya seruuu, n semangat buat ngapalin surat2 yang lainnya ^^

Terimakasih sudah mau membaca curhatan orang biasa yang tidak ingin menjadi biasa,, hehehe

Semoga bisa nambah terus hapalan quran nya.. amieennn

Huaa, maaf dianggurin aja blognya.. (mau dianggurin ke, dijerukin ke, disemangkain  juga bodo amat :D). Ya walaupun yang ngunjunginnya itu2 aja, tapi tetep aja merasa bersalah.. hihiihi

Hmm, kemaren pas ga ada waktu ngepost, banyak ide. Nah,  sekarang pas giliran punya waktu ga tau mau nulis apa..😀

Oke, mau cerita ini aja. Pas hari jumát 07 mei 2010.. hmm, selain mengulang hari kelahiran sang penulis (ga penting juga sih ini mah). Eh penting denx, banyak doa2 yang mengalir, halah😀. Makasih banget yang udah ngucapin. Apalagi yang ngucapin dengan berbagai media. Ada beberapa orang yang ngucapin dari mulai twitter, wall, fb, inbox, sms, telepon dilakuin ma tu orang.. salut salut.. niat banget.. hehe

Oia,, selain ituu juga pas hari jumat, tiba-tiba memutuskan buat ikut ke acara Wisuda Akbar Indonesia Menghapal di Mesjid At-tin Jakarta.. *ini yang penting :D*

30849_1270336840421_1289873162_30620110_168839_a.jpg

Sebenernya tau acara ini tuh udah lama, pertengahan april lah. First impression : Menarik, menantang  juga.. hehe. Disuruh ngapalin. Ada 4 pilihan surat, yaitu: Yaasin, Al-Mulk, Arrahman sama Al waqiah.

Waaah Ada Arrahman, suka sama surat itu tuh.. *tapi bukan berarti surat lainnya ga suka ya.. :D* hmm.. yaudah mau ikut ah, kapan lagi gitu kan ya.. Nah pas mau daftar teh, TELAT.. huwaaaaa… L

Yaudah lah, niat sudah jadi amal..😀 tapi ikut ga ikut pokonya mau ngapalin!!!

Ngapalin lah gw saya.  Target tanggal 5 harus udah hapal. Pokonya yang ada di pikiran saya waktu itu, pokonya harus hapal sebelum acara itu, kalo bisa kurang.. *walaupun ga ikut*

Jadilah deadline tanggal 5 harus udah hapal.

Ternyata waktu berlalu terlalu cepat. Pas tanggal 4 mei tuh baru hapal 43 ayat, itu juga masih harus ngintip2.. hehe.. udah mulai ada pikiran aneh berkelebatan dalam jiwa dan raga.. halah..

“udah lah ga hapal juga ga papa. Toh ga ikut ini”

udah mulai nyerah. 😀

Dan memang iya, target tanggal 5 meleset.  Cuma hapal 50 ayat, *masih juga pake acara ngintip2 :D*

****

Taraaaa.. tanggal 7 Mei.. tepat  17 tahun, tapi itu 4 tahun yang lalu.. haha.. huaaaah tuwir sangat udah masuk usia bioskop *21* tapi kelakuan masih kaya gini.. masih suka nonton kartun, masih suka es krim *emang ga boleh ya* masih suka guling2an, masih ga belom bisa masak.. hahahaha

Hari itu… apa ya? Telat masuk kuliah, gara2 nemuin temen2 SMA yang dateng ke bandung.😀

Teruuus, hmm, banyak doa2 yang mengalir buat ian.. amin amin amin amin amin.. semoga semuanya didengerin Allah..😀

Teruus,, oia di kasih coklat + pita pink.. so swit pisan.. hehe.. untung cwe yang ngasihnya.. hoho..

Hari itu juga temen nanya, “eh ian, jadi ikut ke wisuda akbar ga? Isil ga jadi ikut tuh. Tinggal bilang isil aja terus konfirmasi ke panitia nya” dy juga ngasih no telepon panitia nya. Hmm.. aga ragu juga sih, baru hapal 50ayat, berangkat jam 9 dan belom persiapan apa2. “Bismillah, iya ikut”!!! jawab saya dengan yakinnya.

Weisss,, nekat juga klo menurut gw.. haha. Hmm, masih ada beberapa jam lah buat ngapalin. Yaudah lah sms temen yang ga bisa ikut itu, eh pas mw ngesms anaknya lewat. Ya udah di cegat deh *dipanggil :D* ngobrol.. ngobrol.. ngobrol.. OK!

*mikir lagi* ga mungkin juga pake setelan jeans + kaos + sepatu kets kesana. Bisa aja sih, kecuali kalo tahan diliatin para akhwat dari atas mpe bawah sambil ngangkat alis sebelah. Hihi..

Ngga sanggup diliatin kaya gitu kan? Yaudah, ngedadak juga gw beli rok + sendal teplek. Bener2 niat.

Katanya jam 9 berangkat. Yaudah deh 08.30 ngiplik dari kostan temen. Eh taunya ada pemberitahuan klo berangkatnya diundur jam 01.00. whaaat?? Ckckck.. mana batere hp lowbat lagi. Pengen balik lagi ke kostan temen, pengen ngechash hape n Bayangin dong jam 9.. disaat2 Indonesian Idol Wildcard berlangsung. Pengen nontooon.. Halah lebay.

Dari jam 09.00-01.00 murojaah aja. Tapi tetep ga hapal2.. kacauu.😀. Sepanjang perjalanan ke mesjid tidur,😀 cape gan, ngapalin mulu. Tring.. jam 4 baru nyampe sana. Perkiraan panitia meleset yang katanya kita bisa shalat tahajud disana. OK, walaupun kecewa, tapi no problemo lah. Shalat subuhàngapalinà sarapan à shalat dhuhaà taraaa.. jam 8, saatnya dites.

Berhubung Cuma ngapalin arrahman, yaudah langsung nyari yang berplang arrahman. Berhubung orangnya bejibun dan berjubel, c plang nya ga keliatan. Nyari kesana kesini ga ketemu. Nah ada bapa-bapa yang ngeuh kita kebingungan kali yaa, nanyalah bapa2 itu ke kita.

“ngapalin berapa surat de?”

Gleek *nelen ludah* dengan malu2nya kita jawab “1 surat pa, Arrahman *sambil nyegir geje haha*”

Sumpah maluuuuu,, >_< dilain pihak gw ngeliat ada orang yang *maaf kekurangan fisik. Beliau ga bisa liat tapi ngapalin 4 surat sekaligus. Keren gila ga tuh. Ckck. Subhanallah.

Oia, udah dites dan LULUS😀 *kepanjangan klo diceritain lengkap banget mah.. hehe

Terimakasih sudah mau membaca curhatan orang biasa yang tidak ingin menjadi biasa,, hehehe

Semoga bisa nambah terus hapalan quran nya.. amieennn

2 responses »

    • eh,, ada ucy.. jadi maluuuu.. hehhe
      iya cy,, berkesan banget banget banget😀

      apalagi ketemu realita dan fakta kehidupan jakarta.. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s