Selamat Ulang Tahun Bumi ku sayang..

Standar

Oke,, klo kemaren tanggal 21 april itu hari kartini,, sekarang tanggal 22 april hari apa hayo???? Jangan sampe ada yang jawab hari kamis deh ya,, takut hasrat ngelikitikin pake silet keluar lagi.. hahaha

Guys,, sekarang itu hari bumi..

Besok hari apa? Hari matahari..??

Aduh plisssss deh,, -_-“

Hmm,, mungkin Cuma sebagian orang aja yang tau klw hari ini tuh hari bumi. Dan bahkan yang lebih parah, sampe sekarang sedikit banget orang yang sadar klo selama hidupnya dy udah nyakitin bumi tersayang gw..  haha.. lebay.

Tapi ini serius agan2..

Kadang kita suka  dengan “enak” nya buang sampah dimana aja dengan “watados” nya (wajah tak berdosa)😀. Atauu.. metik bunga sembarangan di pinggir jalan, atauuuu hmm,, ya,, pake tissue yang overlebay. Apalagi klo lagi pada emplu (flu-red) hehe. Tau ga?  1 lembar tissue yang kita pakai, berarti kita sudah berhasil menebang 1 pohon. Ckckck.. wah, ga kebayang tuh  udah ngabisin berapa pohon. Coba deh, mulai saat ini klo lagi emplu pake saputangan aja ya..  Kan selain bisa dipake berkali2,  juga bisa menghemat uang dalam pembelian tissue😀 dan otomatis menjaga bumi kita.

Belum lagi penggunaan kertas..

Seorang ahli dari University of Maine, bernama Tom Soder melakukan taksiran, diperlukan hampir 24 pohon jenis hardwood yang berdiamater 6 – 8 inci serta tinggi 40 kaki menghasilkan 1 (satu) ton kertas tulis. Nominalnya bisa bervariasi tergantung dari jenis kertas yang dihasilkan dan cara pembuatannya. Jika dibuat perincian lebih lanjut maka hubungan antara jumlah pohon dan banyaknya kertas yang dihasilkan :

• 1 ton kertas tulis membutuhkan 24 pohon

• 1 ton kertas koran menggunakan 12 pohon

• 1 pohon menghasilkan sekitas 8000 kertas photocopy

•  Untuk menghasilkan 1 ton kertas berkualitas tinggi maka diperlukan sekitar 15 pohon

• Untuk menghasilkan kertas berkualitas rendah maka diperlukan sebanyak 8 pohon

Hmm,, kita emang ga bisa lepas dari penggunaan kertas, tapi seengganya, berhemat lah.. gunakan seperlunya. Klo bisa kertas yang sudah tidak terpakai, kita daur ulang kembali.

Yuu, mulai dari sekarang, sayangi bumi kita, buat kita juga ko, buat semuanya😉

Selamat ulang tahun bumi ku sayang..

Janji deh, bakal lebih perhatian sama kamu.. muacchh,,,😀

SELAMAT HARI BUMI

8 responses »

    • hmm,, udah pinter ya skarang… :”>
      pinter tapi ga kreatif…😛
      hahaha..

      *kenapa semua komen ga nyambung sama post-an nya ya.. ckckckkck

  1. bukan hanya pinter, tapi juga lucu😀

    post?
    mirip dengan kartu post
    tp saya lebih suka menyebutnya “postcard”
    karena nanti akan ada hubungannya dgn wildcard
    hahahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s