Arti Nama ^_^

Standar

Abis blogwalking ke sejumlah blog punya temen2.. dan waaah, ternyata blog ian yang paling buluk (ga pernah diupdate, hehe). Maap suraap.. :D

Sebenernya banyak hal yang pengen diceritain, mulai dari ulangtaun kemaren, keinginan yang muncul lagi gara2 ngeliat porda T_T, PLP sama KKN yang sebentar lagi bakal di laksanain, mabit mpe program yang bikin hidup serasa jauh jauh lebih teratur dan menyenangkan.. hehe

(aneh ih isi blognya, anak ilmu komputer, tapi ga ada artikel yang mengarah ke arah sana, haha). Biarin weeee.. tapi tetep aja kan dibaca.. hihi

Terus sekarang mau cerita apaa?? Hmm.. tik tok tik tok tik tok *mikir maksudnya.. :D

Ahaaa #munculgambarbohlamdiataskepala# hehe.

Tadi kan abis blogwalking. Baca-baca blog temen gitu, dan ada artikel tentang arti namanya sendiri. Waah, jadi terinspirasi juga nulis itu. Hehe.

Hayoo, udah pada tau belom arti nama sendiri?

Oke.. nama gw dian fitriani. Terdiri dari 3 suku kata. Dian, fitri, dan ani. Menurut sumber yang beredar. Dian itu berarti pelita, penerang hati, penerang jiwa, lentera, cahaya, lampu. *mata kedip2 manja :D

Hmm.. jadi inget ade gw, namanya arif. Dia iseng2 nyari nama gw dikamus yang entah itu kamus zaman kapan. Mungkin pas firaun masih ngojek atau pas udah ningkat jadi supir taksi. Halah apa sih? Hehe

Oke, balik lagi, jadi dia iseng2 gitu nyari nama gw dikamus. Dan ternyata ada. Di bagian indonesia-inggris. Dan tiba2 dia ngakak sengakak ngakaknya. Lho? Kenapa nih?

“hahaha,, sekarang mah arif mau manggil teh oil lamp aja ah,, bukan teh ian lagi”

*bingung dong gw, apa maksudnya ni anak.. >_<

Usut punya usut, ternyataaa di kamus itu  ‘dian’ = oil lamp (-__-“)

Kacau tuh ade gw.. haha

***

Dan Fitri artinya suci. Kayanya udah tau semua. :D nah, yang jadi masalah, kenapa ada kata2 fitri yang mengikuti setelah kata ‘dian’. Itu semua gara2 gw memang lahir pas hari raya idul fitri. Ga percaya? Coba cek aja tanggal 7 mei 1989 :P . Menurut kesaksian beberapa orang. Saat semuanya sibuk dan berbondong-bondong solat id, nah nyokap gw malah lagi berjuang mati2an buat ngeluarin anak yang bakal diprediksi cantik, baik, pinter, lemah lembut, solehah, rajin. :p

Huaaaah.. thanks a lot mom..

Nah mungkin, berkah dari idul fitri itu, prediksi nya bener semua.. huaaaaaa gubrak.. hahhaaha

Boong denx becanda. :D

Dan terakhir ani. Hmm,, klo ini ga jelas. Kayanya cuma pelengkap aja biar ga ngegantung dan biar ga kependekan namanya. Masa Cuma dian fitri. Kan aneh. :D Makanya dinamain dian fitriani (ngarang itu mah, haha).

Oh ia, katanya ani itu nama sunda. Dan setelah tadi searching searching. Ternyata ‘ani’ itu ada di bahasa hawaii yang artinya cantikkk… huaaa :”> *emote malu*

Well,, jadi klo disatuin

Dian fitriani itu artinya pelita/penerang suci yang cantik.. huahaahahaha

Amin,, semoga bisa mengaplikasikan arti nama itu. Semoga bisa menerangi disaat kegelapan. Semoga bisa jadi penerang buat semua orang.. huhuuhu

Sekian. Silahkan cari arti nama masing-masing ^^

15 responses »

  1. amin..^^
    gina = beunghar, rahayu = penuh karahayuan… Amin lagi ^^’
    nama adalah doa, jd kpikiran.. kalo punya anak dikasih nama pa ya?he :mrgreen:

  2. aha klo nama W :
    wulan = rembulan yang bersinar/menyinari
    (tp temen W bilang wulan=bunga)
    sukma = jiwa,qalbu
    wati = perempuan
    jari klo disambung-sambung bisa
    ” rembulan yang menyinari jiwa ”
    “perempuan dengan jiwa seindah bunga ”
    ahaaaha

  3. bisa bisa..
    klo lengkapnya gini..
    rembulan yang menyinari jiwa perempuan yang sedang berbunga.
    #sambung-sambungin aja semua#
    hehehe

  4. baek lah..
    kalo nu ga panjang2
    Nur Azizah
    Nur=cahaya
    azizah=perkasa.
    cahaya keperkasaan

    seorang wanita yang didoakan oleh ortunya supaya menjadi wanita yang kuat..
    oh mantep..
    bu azizahhh..

    hemmmmm
    :*

    • iya nu,, saya percaya itu..
      kamu memang kuat..
      kuat makannya alias rakus…
      dia pikir dia yang paling hebat..
      lho..lho.. ko jadi nyanyi.. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s